The Monkey : Film Adaptasi Stephen King buatan Osgood Perkins dan James Wan

Stephen King’s ‘The Monkey’ : Film Adaptasi buatan Osgood Perkins dan James Wan

The Monkey : Film Adaptasi Stephen King buatan Osgood Perkins dan James Wan

The Monkey – Wahh, kayaknya pecinta film horor khususnya fans berat karya Stephen King lagi dimanjain nih! Selain ada serial “Welcome To Derry” yang bakal ngebawa kita balik ke setting film “It” dan remake “The Running Man” yang dibintangi Glen Powell, ada kabar gembira lainnya. Nggak ketinggalan, remake “Salem’s Lot” juga bakal tayang di Max streaming platform.

Nah, dari sekian banyak project adaptasi King yang lagi digarap, ada satu yang menarik banget. Judulnya “The Monkey” dan bakal jadi film panjang (beda sama film pendek garapan sutradara Spencer Sherry di tahun 2023). Film ini bakal ngangkat cerita pendek King di tahun 1980 yang kemudian dimasukin ke koleksi “Skeleton Crew”.

Bagi kamu yang lagi demen sama film boneka serem kayak “M3GAN”, “The Monkey” ini bisa jadi bapaknya film-film boneka jahat itu.

Baca Juga : Five Nights At Freddy’s 2 – Film Sekuel dari Adaptasi Game Horor

Stephen King’s ‘The Monkey’ : Film Adaptasi buatan Osgood Perkins dan James Wan

Plot The Monkey

Film ini bakal ngikutin kisah boneka monyet nakal yang suka ngerintih pake simbal dan nggak mau dibuang ke tempat sampah. Udah kebayang kan seremnya kayak apa, apalagi film ini diproduserin langsung sama James Wan, jagonya film horor!

Sutradara film ini, Osgood Perkins, sebelumnya udah bikin film horor menegangkan “Longlegs” yang dibintangi Nicolas Cage. Nah, pas promo film itu, Perkins ngasih bocoran soal “The Monkey” ke podcast “Boo Crew” dari Bloody Disgusting. Katanya, film ini bakal ngasih vibe ala film horor Stephen King kayak “Misery” atau “Creepshow”.

Serius atau komedi gelap ya kira-kira? Perkins juga ngasih jawabannya, sekalian saran buat kamu yang mau nonton:

“Menurutku, film tentang boneka monyet tetep bisa serius. Tapi banyak juga cerita King yang sebenernya lucu dan ngingetin nostalgia. Jadi kita berusaha bikin film ini kayak film horor era late 80an-90an. Harapannya sih, ini jadi film yang bisa ditonton anak-anak sama orang tuanya bareng. Ada ledakan, ada orang meledak, emang ekstrem tapi tetep lucu. Ada cerita tentang penebusan ayah-anak, mengharukan, bikin nostalgia, dan ya, ini banget deh ala Stephen King!”

Wah, mantep banget nih kayaknya! Asal ortu kamu open-minded dan demen horor, mungkin bisa diajak nonton bareng. Film ini digarap sama Black Bear dan diproduserin sama Michael Clear, James Wan, dan Jason Cloth. Pengerjaan yang nggak main-main!

Sinopsis The Monkey

Singkat cerita, film ini ngikutin kisah dua bersaudara kembar, Hal dan Bill, yang nemuin boneka monyet tua milik ayah mereka di loteng. Nggak lama setelah itu, serentetan kematian mengerikan mulai terjadi di sekitar mereka. Kedua bersaudara ini pun memutuskan buat buang boneka itu dan ngelupain kejadian aneh tersebut.

Sayangnya, bertahun-tahun kemudian, kematian misterius itu muncul lagi. Hal dan Bill pun harus bersatu lagi buat ngendelin boneka monyet itu selamanya sebelum dia ngambil nyawa orang-orang terdekat mereka.

Stephen King’s ‘The Monkey’ : Film Adaptasi buatan Osgood Perkins dan James Wan

Cast

Theo James bakal jadi pemeran utama yang ganteng dan bisa jadi ada rahasia gelapnya. Film ini juga dibintangi aktris kece Tatiana Maslany, Christian Convery, Elijah Wood, Sarah Levy, Rohan Campbell, dan Colin O’Brien.

Baca Juga : Beetlejuice Beetlejuice : Remake Film Tim Burton dengan Bintang Papan Atas

Tanggal Rilis

Catet tanggalnya, guys! Setelah penantian panjang, film adaptasi Stephen King yang satu ini akhirnya punya tanggal rilis pasti: 21 Februari 2025! Jadi, masih ada waktu buat nabung dan nyiapin mental buat nonton film horor seru yang bikin nostalgia ini!

Review Keseluruhan The Monkey

Dengan cerita yang ngegabungkan kengerian, komedi gelap, dan nostalgia era 80-an 90an, “The Monkey” ini wajib banget masuk wishlist film horor kamu selanjutnya! Apalagi diproduserin langsung sama James Wan, udah nggak usah diraguin lagi deh soal kengeriannya.

Ajak temen-temen kamu buat nonton bareng di bioskop pas Februari 2025 nanti. Dijamin puas dan siap-siap ngerasa perpaduan antara serem, ngakak, dan kangen masa kecil kamu!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *